Arung Jeram Putih di Ubud di SOBEK ADVENTURE oleh Rai Rosita, Debby & Yuda. 2017.09.12

Review untukBali Super Pass superr

Kami sampai di titik awal sungai pada pukul 9.30. Tim Sobek Bali sangat profesional, memastikan bahwa setiap langkah tour terasa mudah dan nyaman bagi kami. Peralatan dan kru mereka merupakan beberapa yang terbaik yang kami lihat di sungai pada hari itu. Karena kami menuju titik awal menggunakan sepeda motor, mereka bahkan mengatur salah satu anggota crew mereka untuk membawa sepeda motor kami ke titik akhir sehingga kami tidak khawatir untuk mengambilnya nanti.

sobek1

Begitu kami dilengkapi dengan peralatan yang tepat, kami pun memulai perjalanan menyusuri sungai dengan berjalan kaki dengan menyusuri tangga yang sangat panjang (kira-kira 500 anak tangga). Pandangan selama menyusuri sungai sangat worth it! Lembah tropis yang hijau subur dan tangga berkelok-kelok, kicauan burung dan aroma pepohonan yang segar. Sinar matahari yang terasa lembut di kulit menambah nuansa tropis yang sempurna.

sobek2

Ketika kami sampai di titik awal arung jeram, pemandu kami memberi kami briefing keselamatan dan menjelaskan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama perjalanan. Maksimal hanya boleh ada empat orang dewasa di atas perahu yang akan dinaiki.

sobek3

Di sepanjang perjalanan, kami juga melihat beberapa masyarakat lokal yang mendirikan kios mini mereka, menjual minuman kelapa segar dan beberapa makanan ringan. Ini tentunya sempurna sebelum perjalan jadi kami mencoba mencicipinya, yang jelas cukup mengobati mengingat kesegaran dari air kelapa.

Perjalanan rafting yang kami tempuh sekitar 13 kilometer dengan cuaca yang hampir sempurna, sangat cocok untuk petualangan kami hari ini. Sungainya juga bersih dengan banyak pohon yang berdiri tegak di tepi sungai menambah indah pemandangan saat kami mendayung perahu kami ke depan.

Ayung Rafting 5

Di sepanjang sisi sungai, kami juga melihat ukiran yang menggambarkan kisah Mahabharata, sebuah cerita Hindu yang epik dari India dan cerita rakyat kuno lainnya, pemandu kami dengan senang hati menceritakannya kepada kami.

Di tengah perjalanan, ada air terjun, tapi kami memutuskan untuk tidak menghindarinya tapi melewatinya. Dan rasanya luar biasaa segarrr!!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Meskipun ada banyak penyedia wisata arung jeram, Sobek Bali memang sangat baik dioperasikan dan terorganisir. 25 tahun pengalaman berbicara pada kualitas mereka. Banyak penyedia lainnya yang berhenti jauh lebih awal di sungai, tapi Sobek Bali, yang menjadi pelopor dalam layanan ini, memilih tempat yang tepat untuk berhenti setelah beberapa jeram yang sangat menegangkan.

Setelah sekitar dua jam mendayung menyusuri sungai, akhirnya kami sampai di pemberhentian terakhir kami.
Dekat dengan garis finish, crew dari Sobek Bali memotret kami, yang bisa kami dapatkan nanti (biaya tambahan Rp 200.000 untuk foto)

sobek5

Kami kemudian mulai menaiki tangga panjang saat kami menuju ke Sobek Bali’s garden restaurant. Tempat untuk mandi juga tersedia disini dengan handuk yang sudah di persiapkan juga. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke tempat makan prasmanan lezat khas makanan tradisional Indonesia.

sobek4

Semua peralatan yang disediakan seperti: (perahu rafting, dayung, life jacket, dan helm raftting). sudah termasuk asuransi dan makan siang prasmanan di restoran kebun mereka.

Yang Perlu dibawa?

Perlengkapan berenang, baju ganti, Rash guard (atau kemeja lengan panjang jika Anda mudah kedinginan) Sandal / sepatu anti basah, kamera tahan air (percayalah, pemandangan sepanjang sungai sangat indah!)

Sobek Bali juga menyediakan tas kering untuk menyimpan barang-barang Anda dengan aman saat dalam perjalanan.

Ini adalah pertualangan yang harus coba di Bal!i

Untuk memesan kegiatan ini di Bali atau kegiatan lainnya lagi, kunjungi situs web super pass kami di www.kura2bus.com/super_pass